SOLOPOS.COM - Ilustrasi PSK. (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, BANTUL – Lima salon yang diduga digunakan untuk praktik prostitusi ditemukan di Kabupaten Bantul.

Kepala Satpol PP Bantul, R. Jati Bayu Broto, mengatakan lima salon yang diduga tempat prostitusi itu berada di Ring Road Selatan atau wilayah Kapanewon Kasihan, Sewon, dan Banguntapan. Sebelumnya, petugas mendapat aduan dari masyarakat terkait dugaan praktik prostitusi di salon tersebut. Atas laporan itu, pihaknya kemudian melakukan tindak lanjut.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

“Modusnya praktik salon message. Tetapi praktiknya berpotensi digunakan untuk kegiatan yang mengarah asusila,” ujarnya, Jumat (28/6/2024).

Pihaknya pun telah melakukan uji petik terhadap lima salon tersebut. Dia mengaku saat dilakukan pengecekan lokasi salon, petugas Satpol PP Bantul tidak menemukan ada praktik prostitusi. Meski begitu, tempat yang digunakan untuk memijat diduga rawan digunakan untuk praktik prostitusi.

“Kami tidak menemukan langsung ada yang melakukan tindak asusila.  Namun, cara yang digunakan kemarin ada beberapa yang tidak sesuai dengan ketentuan, misal pijat di dalam kamar, dengan kamar yang tidak bisa terlihat dari luar dan dikunci,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Penindakan Satpol PP Bantul, Sri Hartati, menyampaikan lima salon yang disinyalir melakukan tindakan prostitusi telah dilakukan tindakan pembinaan.

“Pemilik dan kapster di lima salon tersebut telah kita panggil. Mereka diberikan pembinaan dan wajib lapor,” ujarnya.

Bayu menuturkan pemilik salon juga diminta untuk merubah tata letak salonnya, agar tempat yang digunakan untuk pemijatan dapat lebih terbuka untuk mengantisipasi tindakan prostitusi.

Dia menuturkan pihaknya tetap melakukan pemantauan terhadap salon-salon tersebut di waktu mendatang agar tindakan prostitusi tidak terjadi. Selain itu, setiap bulan Satpol PP Bantul rutin melakukan operasi terhadap salon-salon yang diduga melakukan praktik prostitusi.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Satpol PP Bantul Razia Lima Salon yang Diduga Jadi Tempat Praktik Prostitusi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya