SOLOPOS.COM - Sebuah video yang menayangkan seorang ibu berpamitan dengan anaknya di sebuah panti asuhan atau yaysan rumah singgah di Jogja viral di medsos.(Tangkapan Layar/TikTok)

Solopos.com, JOGJA — Sebuah video yang menayangkan seorang ibu berpamitan dengan anaknya di sebuah panti asuhan atau yayasan rumah singgah di Jogja viral di media sosial.

Video tersebut kian membuat warganet trenyuh dan ingin meneteskan air mata kala sang anak mengejar ibu dari belakang.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Dilansir Solopos.com, video ini dibagikan oleh TikTok @bonali51 yang merupakan akun milik Ipda Nur Ali Suwandi, anggota Polda DIY.

Sebagai informasi, Nur Ali Suwandi yang biasa disapa Bon Ali dikenal sebagai polisi yang merawat ratusan anak yatim piatu.

Di Yayasan Rumah Singgah Bumi Damai yang ia dirikan, banyak anak yatim piatu yang tertolong sehingga bisa menempuh pendidikan.

Adapun pada video yang viral, diketahui anak tersebut bernama Ilham yang usianya diprediksi sekitar 5 tahun. Ilham yang mengenakan peci hitam dan baju lengan panjang warna merah serta celana biru dongker terlihat sedang dipamiti ibunya yang juga menggendong bayi.

@bonali51 Ibu yang mencintai putranya yang di titipin ke polisi karena ayahnya telah pergi meninggalkanya . sabar ya lee semoga dirimu menjadi orang yang selalu beruntung #fyp #fyp??viral #polisihumanis ? Dawai (From “Air Mata Di Ujung Sajadah”) – Fadhilah Intan

“Mas Ilham di sini ngaji, salat yang tertib, kalau dinasehat pak Ali [Nur Ali Suwandi] manut ya, biar besok jadi anak sukses, jangan nakal, belajar yang rajin ya?

“Iya,” kata Ilham menyahut dengan suara lirih. “Mama pulang dulu ya, yang sabar nak, pasti jadi anak sukses,” ucapnya.

“Dada mas Ilham,” ucap sang ibu sembari naik ke sepeda yang di bagian belakang terdapat rombong berisi barang bekas. “Dada mamak,” kata Ilham.

Saat sang ibu sudah menaiki sepeda, Ilham pun mengejar pelan dari belakang dan mengantarkan ibunya. Video ini viral di medsos dan mendapatkan respons positif dari warganet. Telah dikomentari 3.021 akun dan dilihat sebanyak 592.500 kali.

Sebagian besar warganet berkomentar video tersebut membuat terharu. Bahkan tak sedikit dari ribuan komentar yang membuat pengakuan menangis seketika saat melihat video tersebut.

Terutama pada bagian Ilham berlari mengejar ibunya yang mengayuh sepeda. “Aku lihat video ini menangis,” kata akun @Werdy.

Selain itu banyak pula warganet yang mengapresiasi keteguhan sikap Ilham sebagai anak yang berpisah dengan ibu namun masih menunjukkan keceriaan.

 

Berita ini telah ditayangkan di Harianjogja.com dengan judul “Bikin Trenyuh Seorang Ibu Menitipkan Anaknya di Rumah Singgah Bumi Damai Jogja, Sang Anak Mengejar dari Belakang”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya