SOLOPOS.COM - Ilustrasi orang tenggelam. (Freepik)

Solopos.com, GUNUNGKIDUL – Tiga orang pelajar dari SMP Negei 1 Sine, Kabuaten Ngawi, Jawa Timur, terseret ombak saat berwisata di Pantai Drini, Kabupaten Gunungkidul, Kamis (13/6/2024). Beruntung, ketiga pelajar itu berhasil diselematkan.

Tiga pelajar dari SMPN 1 Sine yang terseret ombak ini bernama Naswa, 14; Hafis, 13; dan Irfan, 14. Ketiga pelajar itu datang ke Pantai Drini bersama rombongan untuk berwisata.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Koordinator Satlinmas Wilayah Operasi II Baron, Marjono, mengatakan ketiga siswa itu bermain air di jalur kapal yang juga menjadi jalur rip current. Petugas sebenarnya sudah mengingatkan wisatawan untuk tidak bermain air di jalur tersebut. Namun, imbauan itu tidak dihiraukan dan akhirnya mereka terseret dan tenggelam.

“SAR yang melihat langsung terus mengevakuasi tiga korban menggunakan kapal,” kata Marjono dikonfirmasi, Kamis.

Marjono menambahkan ketiga korban kemudian dibawa ke tepian untuk mendapat penanganan karena korban shock dan lemas. Mereka terlalu banyak minum air. Setelah beberapa saat, kondisi mereka membaik dan kembali ke rombongan.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh pengunjung yang datang ke wisata pantai selatan Gunungkidul untuk selalu berhati-hati, dan mengikuti imbauan petugas. Sebab, kondisi gelombang laut pantai selatan yang terkadang tidak dapat diprediksi ketinggiannya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Tiga Siswa Asal Ngawi Terseret Ombak di Pantai Drini Gunungkidul, Begini Kondisinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya