SOLOPOS.COM - pengunjung menikmati wahana di Taman Pintar, Jumat (29/6/2024). (Istimewa/Pemkot Jogja)

Solopos.com, JOGJA – Ribuan wisatawan setiap hari mengunjungi tempat wisata Taman Pintar, Kota Jogja, pada momen libur panjang sekolah tahun ini. Taman Pintar menjadi salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan.

Humas dan Pemasaran Taman Pintar, Agus Budi Rahmanto, mengatakan peningkatan pengunjung terjadi sejak 22 Juni 2024 lalu.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

“Dari 22 sampai tanggal 28 Juni 2024 setiap harinya lebih dari 3.000 pengunjung,” ujarnya, Sabtu (29/6/2024).

Jumlah kunjungan harian ini, kata dia, masih akan bertambah karena masa libur sekolah hingga Juli nanti.

“Melihat kondisi sekarang, musim liburan sekolah yang rentan waktunya masih pertengahan Juli, saya melihat akan ada kenaikan pengunjung,” ungkapnya.

Memasuki musim liburan, pengelola Taman Pintar mempersiapkan sarana dan prasarana agar selalu dalam kondisi prima dan baik untuk dapat dinikmati pengunjung, termasuk peremajaan materi seperti dalam zona BMKG.

“Fasilitas yang ada terus kami pantau, misal ada alat peraga yang rusak langsung kami perbaiki agar bisa segera digunakan lagi. Refreshment konten juga terus kami lakukan, terutama di zona BMKG karena sesuai kondisi real time untuk mengikuti perubahan iklim dan cuaca,” jelasnya.

Zona Cuaca, Iklim dan Gempa Bumi menjadi zona terfavorit bagi para pengunjung. Dalam zona ini terdapat Simulator gempa yang sudah terkomputerisasi sehingga dapat menghadirkan guncangan gempa bumi dengan tingkatan skala menyerupai aslinya.

“Menurut kami, zona cuaca iklim dan gempa bumi yang paling menarik karena pengunjung dapat merasakan guncangan gempa. Kami menggunakan 10 data gempa bumi yang pernah terjadi di Indonesia, salah satunya gempa Jogja 27 Mei 2006,” katanya.

Di zona ini juga terdapat diseminasi informasi gempa bumi dan tsunami, ICT Pembelajaran Cuaca, ICT Pembelajaran Iklim, ICT Pembelajaran Gempa Bumi serta ICT informasi online BMKG yang dapat memberikan informasi mengenai kondisi cuaca, iklim dan data gempa bumi secara real time kepada pengunjung.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Libur Sekolah, Taman Pintar Dikunjungi 3 Ribu Orang Sehari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya