SOLOPOS.COM - Ilustrasi Pencurian (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, SLEMAN – Salah satu rumah makan di Seyegan, Kabupaten Sleman, dibobol maling. Anehnya, pelaku pencurian itu menggunakan kardus untuk menutupi wajahnya saat sedang melakukan aksi pencurian.

Aksi “manusia kardus” ini lantas menggondol sejumlah barang berharga di rumah makan tersebut, seoerti tabung gas hingga mi instan dan kopi saset. Kejadian ini kemudian menjadi buah bibir warganet di media sosial.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Dalam video yang beredar di media sosial, pelaku yang disebut manusia kardus itu nampak menggunakan selembar kardus untuk menutupi bagian wajahnya hingga setengah badannya. Usai beberapa kali terlihat mengintip dari balik kardus, sang pencuri lantas masuk ke area resto. Masih dengan menenteng kardus yang ia bawa, pencuri tadi lantas berupaya menutupi atau mengalihkan pandangan CCTV.

Kapolsek Seyegan, AKP Yuliyanto, membenarkan adanya kejadian pencurian yang terjadi di Joglo Nartoatmojo, Seyegan tersebut.

“Benar telah terjadi tindak pencurian barang,” kata Yuliyanto pada Sabtu (11/5/2204).

Menurut keterangan yang dihimpun polisi, mulanya pada Jumat (10/5/2024) sekitar pukul 20.00 WIB, rumah makan mulai tutup. Aktivitas di rumah makan mulai dihentikan dan satu orang ditugaskan untuk menjaga tempat makan itu.

Namun saat berganti hari, tepatnya pada Sabtu (11/5/2024) pukul 04.00 WIB, didapati pintu rolling door kantin nampak terbuka. Setelah diperiksa ternyata sejumlah barang-barang di dalamnya telah raib.

Tak pilih-pilih, pelaku menggasak empat tabung gas tiga kilogram, satu buah pengeras suara merek Sharp warna hitam, satu buah mesin bor tembok merek Bosch, mi instan cup hingga aneka jajanan. Pelaku juga membawa berbagai merek kopi saset yang ada di rumah makan tersebut.

Akibat pencurian ini, kerugian yang ditanggung korban ditaksir mencapai Rp5 juta. Saat ini kasus pencurian ini tengah ditangani pihak yang berwajib.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Geger ‘Manusia Kardus’ Beraksi Curi Tabung Gas di Seyegan Sleman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya