SOLOPOS.COM - Mikrobus yang terguling di sekitar Jembatan Kaliurang, Kalurahan Jatimulyo, kapanewon Dlingo Bantul, Kamis (27/6/2024) siang. (Istimewa)

Solopos.com, BANTUL – Kendaraan Isuzu Elf yang mengangkut 15 orang wisatawan asal Kabupaten Blora, Jawa Tengah mengalami kecelakaan lalu lintas di Dlingo, Kabupaten Bantul, Kamis (27/6/2024). Akibat kecelakaan tersebut, 13 orang mengalami luka-luka.

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana, menyampaikan kecelakaan tersebut terjadi pada mikrobus merek Isuzu NHR 55E-2 berpelat nomor AE 7934 S.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Dia menuturkan pengemudi Elf tersebut bernama Bejo, warga Blora, Jawa Tengah. Adapun saat mengalami kecelakaan, mobil Elf tersebut tengah mengangkut 15 orang penumpang dari Dlingo menuju Imogiri pada Kamis.

“Sesampainya di turunan, sopir panik karena tidak hafal medan, posisi gigi tiga rem tidak berfungsi dengan semestinya,” ujarnya.

Lantaran rem tidak berfungsi, sopir kemudian membanting setir ke tebing di sisi kanan jalan untuk menghindari jurang di kiri jalan. Peristiwa kecelakaan itu terjadi di jalan yang menurun dan menikung tajam di wilayah Dlingo.

Jeffry menyampaikan rombongan wisata keluarga tersebut berasal dari Blora dan akan berwisata ke Pantai Drini dan Pinus Mangunan. Namun, saat rombongan tersebut belum sampai ke Kawasan Hutan Pinus. Kendaraan yang ditumpangi mengalami kecelakaan.

Akibat kecelakaan tersebut kendaraan mengalami rusak berat.  Sementara itu, sopir dan 12 orang penumpang mengalami luka-luka. Mereka saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Mikrobus Berpenumpang Belasan Orang Terguling di Dlingo, Begini Kronologinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya