SOLOPOS.COM - Ilustrasi kereta api. (Istimewa/KAI).

Solopos.com, JOGJA — Pergerakan wisatawan yang berkunjung ke Kota Jogja di masa awal liburan sekolah mulai terasa di KAI Daop 6 Jogja.

Pekan ini pelancong yang bervakansi ke kota ini mulai tampak baik itu yang rombongan maupun perorangan.

Promosi Persib Bandung, Timnas Indonesia dan Percaya Proses

Manajer Humas KAI Daop 6 Jogja Krisbiyantoro mengatakan, pada awal masa libur sekolah ini pihaknya mencatat jumlah penumpang yang berangkat dan datang dari/di Daop 6 Jogja pada 22-27 Juni 2024 sebanyak 251.965 penumpang.

“Jumlah ini hampir sama dengan periode libur Iduladha, 13-18 Juni 2024 lalu yang tercatat sebanyak 259.110 penumpang,” katanya, Sabtu (29/6/2024), dilansir Harianjogja.com.

Daop 6 Jogja mengimbau kepada para pelanggan untuk menjaga dengan baik putra/putrinya yang diajak naik kereta api saat proses naik turun.

Penumpang wajib memperhatikan batas aman garis kuning di peron serta celah antara peron dan KA.

“Para pelanggan juga dapat menggunakan kereta api untuk bepergian secara rombongan bersama-sama dengan keluarga atau teman. Pemesanan tiket secara rombongan untuk kereta api keberangkatan Daop 6 pelanggan dapat menghubungi nomor WhatsApp unit layanan penumpang di 0811-2021-0006,” jelasnya.

Krisbiyantoro menyatakan, di masa liburan sekolah ini KAI Daop 6 Jogja juga mengadakan program Fun Trip Carnival with KAI untuk menyemarakkan suasana.

Program ini berlangsung mulai 24 Juni hingga 14 Juli 2024 di beberapa stasiun wilayah Daop 6.

Rangkaian program Fun Trip Carnival with KAI yang telah disiapkan diantaranya Magician & Clown Performance, Music Performance, Fun Field Trip, Kids Activity, Kids Corner, dan lainnya.

Daop 6 Yogyakarta juga secara berkala akan menyapa pelanggan di stasiun dan kereta api sekaligus memberikan merchandise official KAI.

Di Stasiun Lempuyangan Jogja beberapa waktu lalu Daop 6 Jogja pun menyelenggarakan Kids Activity berupa Mug Painting.

Kegiatan tersebut diikuti secara antusias oleh para penumpang KA anak. Para anak yang mengikuti Mug Painting juga diberikan bingkisan oleh Daop 6 Jogja.

“Khusus untuk Stasiun Solobalapan, Daop 6 Jogja juga menyediakan Kids Corner yang lebih lengkap dari tempat bermain yang telah tersedia,” pungkas dia.

 

Berita ini telah ditayangkan di Harianjogja.com dengan judul “Liburan Sekolah, Pergerakan Penumpang Kereta di Daop 6 Jogja Mulai Meningkat”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya