SOLOPOS.COM - Ilustrasi jenazah. (Freepik)

Solopos.com, GUNUNGKIDUL — Seorang wisatawan asal Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng), berinisial S, 66, meninggal secara tiba-tiba di Pantai Slili, Kalurahan Sidoharjo, Kapanewon Tepus, Gunungkidul, Minggu (2/6/2024). Sebelum meninggal, korban sempat terjatuh dan tak sadarkan diri hingga dinyatakan meninggal dunia saat dibawa ke RSUD Saptosari.

Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah Operasi II Pantai Baron, Marjono, mengatakan korban merupakan bagian dari rombongan wisatawan asal Ambarawa yang berwisata ke Pantai Slili.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Menurut Marjono, ketika sampai di pantai, S langsung bermain air bersama rombongan. Saat bermain air di pantai itulah, S tiba-tiba terjatuh kemudian tidak sadarkan diri. Petugas yang melihat kejadian itu pun langsung memberikan pertolongan.

S kemudian dievakuasi ke tempat aman. Karena tidak kunjung sadarkan diri dan justru kondisinya semakin melemah, S dibawa ke RSUD Saptosari menggunakan ambulans.

Jarak dari Pantai Slili ke RSUD Saptosari yaitu sekitar 23,4 kilometer (km). Waktu tempuh normal yang diperlukan dari Pantai Slili Gunungkidul menuju rumah sakit sekitar 30 menit.

“Ketika S sampai di IGD RSUD Saptosari, dia dinyatakan henti nafas oleh dokter,” kata Marjono dikonfirmasi, Minggu (2/6/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya