SOLOPOS.COM - Ilustrasi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, BANTUL – Ketua DPC Gerindra Bantul, Datin Wisnu Pranyoto, menyampaikan partainya tengah menggodok dua nama dari eksternal partai untuk dicalonkan sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Bantul pada Pilkada 2024.

Kedua nama tersebut adalah Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kabupaten Bantul, Aris Suharyanta dan tokoh masyarakat asal Sedayu yang juga kerabat dari mantan Presiden RI, Soeharto, Aryo Winoto.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

“Kami memang sedang melakukan komunikasi di tingkat internal. Sejauh ini ada dua nama eksternal yang sedang kami godok. Kedua nama tersebut adalah Pak Aris Suharyanta, dan Aryo Winoto,” kata Datin, Senin (13/5/2024).

Menurut Datin, untuk Aris Haryanto saat ini masih berstatus sebagai ASN. Namun, per 1 Juni 2024, Aris dipastikan sudah tidak lagi menjadi ASN karena telah pensiun. Sejauh ini, untuk Aris Suharyanta, dari komunikasi dengan DPC Partai Gerindra Bantul siap untuk maju sebagai balon bupati dan wakil bupati Bantul pada Pilkada 2024.

“Untuk Pak Aris siap untuk posisi baik bupati maupun wakil bupati Bantul. Begitu juga dengan Pak Aryo,” imbuh Datin.

Lebih lanjut, Datin mengungkapkan kedua nama tersebut selama ini telah menjalin komunikasi intens dengan pihaknya. Apalagi, DPC Partai Gerindra Bantul pada Pilkada 2024 tidak membuka pendaftaran balon bupati dan wakil bupati Bantul secara terbuka.

“Di tempat kami tidak ada pembukaan pendaftaran dan penyerahan formulir. Cuma sistem kami adalah pendekatan secara kekeluargaan. Tentunya nanti siapa yang direspons oleh masyarakat, direspons tinggi, itu kemungkinan itu kami ajukan,” jelas Datin.

Terkait dengan peluang dari Aris Suharyanta, Datin mengaku sangat besar. Sebab, Aris sudah dikenal oleh para pengurus DPC Partai Gerindra Bantul. Meskipun status Aris selama ini dikenal sebagai ASN, namun komunikasi dengan DPC Partai Gerindra Bantul telah intens dilakukan.

“Kami kan juga punya tahapan. Setelah pendekatan ke masyarakat, nanti kita laporkan berjenjang ke DPD dan ke DPP. Untuk saat ini kami tidak ada batasan kapan harus melaporkan,” ungkap Datin.

Terpisah, Aris Suhariyanta ketika dikonfirmasi mengaku enggan banyak berkomentar. Aris mengaku saat ini masih akan fokus menyelesaikan tugasnya sebagai ASN.

“Saya fokus kerja sebagai ASN dulu. Soal maju atau tidak dalam pilkada, nanti lihat perkembangan,” kata Aris.

Hal sama juga diungkapkan oleh Aryo Winoto. Mantan anggota DPRD Bantul periode 2004-2009 dari Partai Karya Kebangkitan Bangsa (PKPB) dan pernah disung Partai Gerindra menjadi calon bupati pada Pilkada Bantul tahun 2015 itu mengaku masih melihat perkembangan.

“Kita lihat perkembangannya saja nanti,” ucap Aryo.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Gerindra Godok Keluarga Cendana dan Kepala DPUPKP Bantul untuk Maju di Pilkada Bantul 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya