SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok. Solopos.com)

Solopos.com, SLEMAN – Dua pasang kekasih diduga melakukan tindakan mesum di Lapangan Denggung, Kabupaten Sleman, Jumat (21/6/2024). Aksi tak senonoh yang dilakukan kedua pasangan itu dipergoki petugas Satpol PP setempat.

Kepala Satpol PP Sleman, Shavitri Nurmala, mengatakan salah satu pasangan itu merupan seorang pria berusia 30 tahunan dan seorang wanita berusia sekitar 40 tahun.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Tak hanya memergoki sejoli tersebut, kata dia, petugas Satpol PP juga memergoki dan menegur pasangan lain yang juga melakukan perbuatan mesum di Lapangan Denggung.

“Kalau yang dua pasangan lainnya itu, umurnya sekitar 20 tahun,” kata Evi, sapaan akrab Shavitri, Jumat.

Dia mengatakan, petugas Satpol PP Sleman menegur dua pasangan yang diduga melakukan aktivitas tak senonoh di lokasi yang berbeda. Satu pasangan ditegur Satpol PP di area gazebo barat Lapangan Denggung sedangkan pasangan muda-mudi ditegur saat melakukan aktivitas di area Ruang Bermain Anak sisi timur sekuriti.

“Tim kami juga peneguran bagi dua orang muda-mudi, usia sekitar 20 tahunan untuk menggunakan fasilitas umum untuk hal-hal yang wajar,” tegas Evi.

Meski melakukan patroli di area tersebut, Satpol PP tidak bisa 24 jam memeriksa area Lapangan Denggung. Pasalnya patroli dilakukan di berbagai titik di Sleman.

“Jadi Satpol PP itu tetap ada patroli, ya kami tetap melakukan patroli. Cuma patrolinya itu kan maksudnya kita tidak bisa menunggu 24 jam di situ, enggak bisa. Jadi kita tetap patroli ke lokasi itu, kalau dilihat tidak ada apa-apa ya enggak ditungguin,” lanjutnya.

Evi justru mengapresiasi masyarakat yang melapor bila terjadi kejadian semacam itu. dia meminta masyarakat untuk melapor bila mengetahui tindakan-tindakan tak semestinya yang dilakukan di tempat umum. Satpol PP yang berjaga selama 24 jam akan menegur dan mengedukasi masyarakat.

“Jadi sebetulnya kalau ada laporan itu malah bagus. Jadi kita bisa edukasi bisa terpantau. Kalau misalnya ada aktivitas terus enggak lapor itu malah susah juga,” ungkapnya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul 2 Pasangan Kepergok Mesum di Lapangan Denggung, Salah Satunya Lagi Berduaan di Ruang Bermain Anak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya