SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (Freepik).

Solopos.com, SLEMAN – Bus yang mengangkut rombongan study tour pelajar SMPN 3 Depok, Kabupaten Sleman, mengalami kecelakaan dalam perjalanan dari Bedugul, Bali ke Pelabuhan, Sabtu (18/5/2024). Bus tersebut tertimpa tiang listrik yang roboh.

Kepala SMPN 3 Depok, Darto, mengatakan kecelakaan yang dialami bus rombongan study tour siswanya itu terjadi saat melaju dari Bedugul menuju ke Pelabuhan. Waktu itu rombongan hendak pulang ke Sleman.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

“Semua dalam keadaan sehat, meski ada peristiwa tiang listrik menimpa rombongan salah satu bus kami,” katanya saat dihubungi wartawan, Minggu (19/5/2024).

Menurut dia, peristiwa yang tidak diinginkan itu terjadi begitu saja. Saat bus melaju, tiba-tiba tiang listrik patah hingga mengenai bagian belakang kendaraan rombongan study tour.

“Ada tiga bus yang kami gunakan dan yang kena bus di urutan kedua. Ini di luar kendali manusia karena saat kejadian kondisi cuaca juga tidak ada hujan atau angin,” ungkapnya.

Darto mengungkapkan, kasus kecelakaan ini sudah ditangani oleh Polsek Buleleng. Berdasarkan keterangan dari polisi, di sekitar lokasi sudah tiga kali terjadi peristiwa tiang listrik ambruk.

“Jadi informasinya peristiwa tersebut bukan yang pertama kali,” katanya.

Meski sempat ada kendala pada saat perjalanan pulang dari study tour dari Bali, ia memastikan seluruh rombongan sudah pulang ke rumah masing-masing dengan selamat.

“Ada 11 lokasi yang dikunjungi rombongan studi tour SMPN 3 Depok.  Sekarang rombongan sudah pulang ke rumah masing-masing,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Dinas Pendidikan Sleman, Edy Widaryana membenarkan adanya kecelakaan bus yang melibatkan rombongan study tour siswa SMP Negeri 3 Depok saat perjalanan di Bedugul, Bali, Sabtu (18/5/2024). Meski demikian, ia memastikan tidak korban dalam peristiwa ini.

“Semua selamat dan tidak ada rombongan yang mengalami luka,” kata Edy.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Rombongan Pelajar SMPN 3 Depok Sleman Terlibat Kecelakaan Saat Study Tour di Bali, Ini Penjelasan Kepala Sekolah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya