SOLOPOS.COM - Pantai Sadranan Gunungkidul (klikhotel.com)

Solopos.com, GUNUNGKIDUL – Bus pariwisata yang mengangkut rombongan wisatawan asal Kota Semarang, Jawa Tengah, mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Baron Km 12 atau sebelah utara Polsek Tanjungsari, Padukuhan Glagah, Kalurahan Kemiri, Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Selasa (25/6/2024) sekitar pukul 12.15 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu.

Kapolsek Tanjungsari, AKP Agus Fitriyatna, mengatakan kecelakaan itu bermula saat bus berpelat nomor B 7433 VGA tersebut melaju dari arah utara di Jalan Baran. Sedangkan dari arah berlawanan, ada mobil Suzuki Ertiga berpelat nomor AA 1980 SZ yang dikemudikan DND, 30, warga Semarang, terlalu berbelok ke kanan.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Mobil Suzuki Ertiga itu kemudian menabrak bodi depan bus sebelah kanan. Mobil tersebut mengalami ringsek dan roda kanan depan patah.

“Bodi depan bus sebelah kanan penyok, tetapi kendaraan masih bisa berjalan. Kalau Suzuki Ertiga, bodi depan sebelah kanan ringsek, as roda kanan depan patah, kendaraan tidak bisa berjalan,” kata Agus dihubungi, Selasa (25/6/2024).

Agus menambahkan tidak ada korban jiwa dalam kecalakaan lalu lintas itu. Namun, pengemudi mobil Suzuki Ertiga DND mengalami robek paha kanan dan lecet tangan. Dia kemudian dibawa ke RSUD Wonosari.

“Penumpang rombongan bus dijemput oleh bus lain untuk melanjutkan perjalanan wisata ke Pantai Sadranan,” katanya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Ertiga Seruduk Bus Rombongan Wisatawan di Jalan Baron, 1 Orang Luka-Luka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya