SOLOPOS.COM - Ilustrasi mesin ATM. (Freeepik.com)

Solopos.com, SLEMAN — Sebuah anjungan tunai mandiri atau ATM di wilayah Condongcatur (Concat), Kabupaten Sleman, Yogyakarta, dirusak orang tidak dikenal, Sabtu (22/6/2024) pagi. Meski demikian, pelaku tidak menguras uang yang ada di ATM, atau dibiarkan tetap utuh.

Kapolsek Depok Timur, Kompol Rahmad Yulianto, membenarkan adanya perusakan mesin ATM di wilayah Concat itu. ATM yang dirusak itu berada di Jalan Nusa Indah 2 Condongcatur, Depok, Sleman.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Terungkapnya perusakan ATM itu berawal dari notifikasi offline yang diterima pengelola ATM. Notifikasi itu muncul pada Sabtu pagi, sekitar pukul 05.30 WIB.

“Pada hari Sabtu (22/6/2024) sekitar jam 05.50 WIB dari pihak vendor pengelola ATM Bank menemukan dari sistem adanya notifikasi offline di ATM yang berlokasi di TKP,” katanya.

Tak berlangsung lama, petugas pengelola ATM selanjutnya datang ke lokasi ATM sekitar satu setengah jam berselang. Di sana, pengelola ATM mendapati mesin ATM yang sudah rusak. Mereka pun lantas melaporkan kejadian ini ke Polsek Depok Timur.

“Pihak vendor menuju TKP sekitar jam 07.30 WIB dan melihat mesin ATM sudah rusak. Selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Depok Timur,” ungkapnya.

Kepolisian yang menerima laporan ini pun bergegas melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Mereka juga turut memeriksa rekaman dari kamera CCTV dan juga saksi.

“Langkah yang di lakukan mendatangi TKP, mengecek CCTV di TKP, meminta keterangan saksi dan olah TKP,” ujarnya.

Saat ini polisi masih memburu pelaku perusakan ATM ini beserta motifnya. “Untuk pelaku dan motif perusakan masih dalam penyelidikan,” katanya.

Kendati demikian polisi memastikan kondisi boks penyimpanan uang pada mesin ATM masih aman. Tidak ada kerugian uang yang hilang pada mesin ATM tersebut.

“Kondisi kotak penyimpanan uang tidak ada kerusakan dan tidak ada kerugian uang,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya